Selasa, 07 Desember 2010

TAHUN BARU ISLAM 1432 H

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Ada satu sabda Nabi yang mengutarakan tentang perbuatan yang tercela, adalah sebagai berikut yang artinya ; Tanda-tanda kecelakaan itu ada empat:
1. Tidak mengingat-ingat dosa yang telah lalu, padahal dosa-dosa itu tersimpan disisi Allah SWT
2. Menyebut-nyebut segala kebaikan yang telah diperbuat padahal siapa pun tidak tahu apakah kebaikan-kebaikan itu diterima atau ditolak.
3. Memandang orang yang lebih unggul dalam soal duniawi.
4. Memandang orang yang lebih rendah dalam hal agama. Allah SWT berfirman, "Aku menghendaki dia sedang dia tidak menghendaki diri-Ku, maka dia Aku tinggalkan" Sungguh sangat malang dan tiada ungkapan bagi manusia yang ditinggalkan sang Kholiq. Akan tetapi Allah SWT, Maha Bijaksana, sehingga Ia tidak menghendaki hamba-hamba-Nya terjerumus dalan kehancuran. Akan tetapi Allah SWT memberikan tuntunan hidup yang berupa agama Islam, yang didalamnya terdapat ajaran-ajaran yang menuju kepada kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.

Oleh sebab itu berbahagialah bagi mereka yang memperoleh nikmat umur yang panjang dan mengisinya dengan amalan-amalan yang baik dan perbuatan-perbuatan yang bijak. Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah orang yang panjang umurnya dan baik amalannyaĆ¢".
(HR Ahmad)
Adalah suatu tindakan yang bijak, jika manusia berbuat salah kemudian ia sadar dan memperbaiki kesalahannya dengan berbuat amalan yang baik dengan komitmen tidak akan mengulangi kesalahannya itu.

Semoga kita senantiasa selalu menjadi hamba-Nya yang Istiqomah, Tawadhu', dan Qona'ah, dan dengan kekuatan Muhasabah insyaAllah kita akan selalu terjaga menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin.

Selamat Tahun Baru Islam 1432 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar